Seberapa besar seharusnya saluran udara balik saya?

Ditanyakan Oleh: Maximiliana Nicolucci | Terakhir Diperbarui: 30 Juni 2020
Kategori: kualitas lingkungan dalam ruangan rumah dan taman
4.5/5 (1.738 Tampilan . 36 Suara)
Untuk saluran apa pun, ukurannya tergantung pada panjang saluran , aliran udara , dan penurunan tekanan statis yang diizinkan. Untuk sebagian besar sistem, ukuran saluran minimum (lihat Tabel 1) cukup untuk hingga 25 kaki (8 m) dengan tidak lebih dari tiga tikungan 90°.

Sehubungan dengan ini, haruskah saluran balik lebih besar dari pasokan?

Saluran kembali selalu lebih besar dari batang pasokan . 3. Pasokan udara dan udara kembali selalu sama karena sistem loop tertutup ke peralatan.

Selanjutnya, pertanyaannya adalah, bagaimana Anda menjalankan saluran udara balik? Cara Memasang Saluran Udara Kembali

  1. Cari di mana Anda ingin saluran udara kembali Anda.
  2. Pergilah ke ruang bawah tanah dan temukan lubangnya.
  3. Pasang saluran udara balik persegi tegak lurus terhadap balok.
  4. Potong lubang di bagian bawah saluran kembali di sebelah tempat tungku berada.
  5. Pasang filter HVAC Anda ke rak filter Anda.

Orang juga bertanya, bagaimana Anda menghitung ukuran saluran?

Cara Menentukan Ukuran Saluran Per Kamar

  1. Lihatlah pelat di tungku Anda untuk mengetahui berapa banyak BTU yang dihasilkannya.
  2. Kalikan angka tersebut dengan jumlah kaki kubik aliran udara per menit (CFM) yang dihasilkan oleh jenis tungku Anda.
  3. Bagilah nomor Anda dengan 10.
  4. Hitung ukuran ventilasi saluran Anda dengan mengalikan panjang dengan lebar.

Bagaimana Anda meningkatkan aliran udara balik?

3 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Aliran Udara Tungku Anda agar Lebih Nyaman

  1. Buka blokir dan bersihkan ventilasi Anda. Inilah cara super mudah untuk meningkatkan aliran udara.
  2. Ubah filter Anda dan bersihkan panggangan kembali Anda. Filter udara yang kotor menghambat pergerakan udara dan mempersulit tungku Anda untuk bekerja secara efisien.
  3. Tutup saluran yang bocor. Pasang beberapa kacamata dan masker debu, saatnya untuk memeriksa saluran udara Anda.

34 Jawaban Pertanyaan Terkait Ditemukan

Bisakah Anda memiliki terlalu banyak udara balik?

Meskipun tidak ada terlalu banyak udara balik untuk peralatan (sebenarnya, ada, dan itu menyebabkan kavitasi kipas, tetapi sangat jarang), ini BISA menjadi masalah bagi rumah. Ini memiliki potensi untuk membuang tekanan di berbagai area rumah.

Berapa banyak CFM adalah 3 ton?

Aliran udara diukur dalam kaki kubik per menit (CFM). 350 hingga 400 CFM per ton pendinginan diperlukan untuk pengoperasian sistem pendingin udara yang tepat. Misalnya, jika Anda memeriksa sistem 3 ton, aliran udara yang dibutuhkan adalah antara 1050 dan 1200 CFM .

Apakah Anda membutuhkan udara dingin kembali di setiap kamar?

DEAR TIM: Idealnya Anda ingin memiliki register pengembalian udara dingin di setiap ruangan . Jika Anda tidak dapat dengan mudah memasang kembali saluran udara dingin yang sebenarnya ke tungku dari setiap ruangan , Anda terkadang dapat memalsukannya. Anda dapat memasang register pengembalian udara dingin di atas pintu dari setiap kamar yang terhubung ke lorong.

Bagaimana Anda menghitung cfm udara kembali?

Contoh: Anda menentukan zona tekanan kembali grille diperlukan 340 CFM pengembalian. Ini adalah sistem 1600 CFM dengan 200 CFM udara luar (200/1600 = 12,5% dari udara luar). Ambil 100%-12,5% untuk menemukan pengali 87,5%. 340 CFM udara kembali x 87,5% = 298 CFM .

Berapa banyak CFM adalah satu ton pengembalian?

Kuantitas udara ( cfm ):
400 cfm per ton pendinginan diperlukan untuk aplikasi kenyamanan normal, 500 cfm per ton pendinginan untuk pompa panas dan aplikasi panas sensibel tinggi, dan 350 cfm per ton pendinginan untuk aplikasi panas laten tinggi.

Bagaimana cara meningkatkan aliran udara di dalam ruangan?

Cara Meningkatkan Aliran Udara ke Satu Kamar
  1. Ganti filter udara Anda – Filter udara kotor membatasi aliran udara ke seluruh sistem dengan memaksanya melewati jalur alternatif.
  2. Bersihkan ventilasi Anda – Ventilasi suplai dan balik harus tetap terbuka dan tidak terbebani oleh furnitur, gorden, atau benda besar lainnya.

Apakah ventilasi balik memerlukan filter?

Jangan memasang filter di ventilasi suplai Anda. Sistem AC Anda harus memiliki filter pas tepat di sisi kembali. Dengan memasang filter berkualitas tinggi yang pas di ventilasi balik , Anda akan menghilangkan partikel dari udara sebelum masuk ke sistem AC.

Apakah saluran kembali perlu disegel?

Sambungan, jahitan dan bukaan pada penangan udara, tungku atau saluran kerja di dekat penangan udara atau tungku harus disegel dengan kasa fiberglass dan damar wangi karena getaran dan kelenturan lokal yang lebih besar. Sistem pengembalian harus "keras" disalurkan dan disegel dengan damar wangi agar kedap udara.

Di mana seharusnya ventilasi balik ditempatkan?

Tempatkan ventilasi balik udara dingin Anda di dinding bagian dalam bangunan pada titik terendah. Ventilasi balik menarik udara dingin dari dasar ruangan dan mengembalikannya ke tungku untuk dipanaskan kembali dan dikembalikan sebagai udara hangat. Tidak seperti ventilasi suplai , ventilasi balik tidak perlu dilapisi logam.

Apakah boleh menutup ventilasi udara balik?

Hindari menutupi ventilasi udara dingin Anda dengan tirai, gorden, atau permadani. Selalu periksa filter udara Anda dan ganti bila diperlukan. Filter udara yang tersumbat juga dapat menyebabkan penyumbatan aliran balik udara dingin.

Untuk apa ventilasi di dinding?

Ventilasi adalah penggantian udara yang disengaja di dalam rumah dengan udara segar dari luar melalui, misalnya, jendela yang terbuka, lubang ventilasi atau kipas pengekstrak. Ini adalah kemudahan pertukaran udara antara bagian dalam dan luar rumah melalui struktur bangunan, dan tidak dapat dengan mudah diubah.

Apa itu saluran udara balik?

Membutuhkan saluran kerja dalam sistem HVAC udara forced- perumahan Anda adalah jaringan pipa melalui mana dipanaskan atau perjalanan udara didinginkan. Kembali udara ducts aliran udara keseimbangan dalam sistem HVAC Anda - Peran utama dari saluran kembali adalah untuk membawa udara yang telah dipanaskan atau didinginkan kembali ke tungku atau AC.

Apa perbedaan antara pasokan dan udara kembali?

Perbedaan terbesar antara ventilasi suplai dan ventilasi balik adalah arah aliran udara . Dalam ventilasi pasokan , udara mengalir keluar dari saluran kerja. Dalam ventilasi kembali , udara mengalir ke saluran kerja. Perbedaan kedua adalah ukuran ventilasi.

Bagaimana Anda tahu jika saluran udara Anda bocor?

Tanda-tanda Saluran Udara Anda Mungkin Bocor
  1. Tagihan Utilitas Tinggi.
  2. Rumah Berdebu.
  3. Pemanasan dan Pendinginan yang Tidak Merata.
  4. Cari Air Mata yang Jelas.
  5. Hidupkan Sistem HVAC Anda pada Full Blast.
  6. Periksa Sambungan Saluran.
  7. Cari Lakban.
  8. Nyalakan Pensil Asap atau Dupa.

Bagaimana Anda mengukur ukuran saluran?

Bagaimana Mengukur Pekerjaan Saluran
  1. Ukur lebar atas ductwork.
  2. Ukur tinggi sisi ductwork.
  3. Pastikan ukuran ductwork.
  4. Bungkus tali atau benda fleksibel lainnya di sekeliling lingkar saluran.
  5. Buka bungkusnya dan regangkan pada permukaan yang rata.

Apakah saluran fleksibel ada gunanya?

Fleksibilitas. Saluran fleksibel lebih baik untuk sistem pemanas dan pendingin batang dan cabang yang ada. Ini karena mereka lebih fleksibel dan fleksibel . Saluran logam lebih kaku karena sifat baja, membuatnya ideal untuk membangun seluruh sistem HVAC.