Apakah ibuprofen membantu mengatasi nyeri bekuan darah?

Ditanyakan Oleh: Kari Nallet | Terakhir Diperbarui: 17 Mei 2020
Kategori: kesehatan medis penyakit jantung dan kardiovaskular
4,5/5 (303 Tampilan. 28 Suara)
Meskipun tidak sekuat beberapa obat (misalnya aspirin), ibuprofen masih memperlambat waktu pembekuan darah . Ini berarti bahwa jika Anda melukai diri sendiri, atau mengalami cedera, mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk menghentikan pendarahan.

Dengan mempertimbangkan hal ini, bagaimana saya bisa meringankan rasa sakit akibat bekuan darah?

Untuk meringankan rasa sakit dan pembengkakan DVT, Anda dapat mencoba yang berikut ini di rumah:

  1. Kenakan stoking kompresi bertingkat. Stoking yang dipasang secara khusus ini ketat di kaki dan secara bertahap menjadi lebih longgar di kaki, menciptakan tekanan lembut yang mencegah darah menggenang dan menggumpal.
  2. Tinggikan kaki yang terkena.
  3. Berjalan-jalan.

Selain itu, akankah ibuprofen membantu nyeri DVT? Perawatan DVT biasanya melibatkan dua obat yang sering disebut pengencer darah. Penting juga untuk tidak mengonsumsi aspirin, ibuprofen , naproxen, atau obat antiinflamasi nonsteroid lainnya tanpa memberi tahu dokter Anda karena dapat meningkatkan risiko perdarahan.

Selain itu, bolehkah ibu hamil minum ibuprofen jika mengalami pembekuan darah?

Obat ini diberikan di rumah sakit setelah gumpalan ditemukan dan biasanya bekerja hanya dalam 48 jam pertama setelah gumpalan . Mereka dapat menyebabkan pendarahan. CATATAN KHUSUS: Beberapa obat, seperti aspirin dan ibuprofen , menghentikan kerja trombosit dengan baik. Minum obat ini hanya jika dokter Anda mengatakan Anda harus melakukannya.

Apakah panas membantu pembekuan darah rasa sakit?

Pilihan Pengobatan DVT dapat sembuh dengan sendirinya, tetapi ada risiko kekambuhan. Untuk membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang dapat terjadi dengan DVT, pasien sering diminta untuk mengangkat kaki mereka, menggunakan bantal pemanas , berjalan-jalan dan memakai stoking kompresi.

39 Pertanyaan Terkait Jawaban Ditemukan

Berapa lama rasa sakit akibat bekuan darah berlangsung?

Rasa sakit dan bengkak akibat DVT biasanya mulai membaik dalam beberapa hari perawatan. Gejala dari emboli paru, seperti sesak napas atau nyeri ringan atau tekanan di dada Anda, dapat bertahan selama 6 minggu atau lebih. Anda mungkin memperhatikannya saat Anda aktif atau bahkan saat Anda menarik napas dalam-dalam.

Apakah boleh meletakkan es pada bekuan darah?

Jika kaki Anda bengkak, mengangkat atau membekukan kaki tidak akan mengurangi pembengkakan jika itu adalah bekuan darah . Jika icing atau meletakkan kaki Anda membuat pembengkakan turun, Anda mungkin mengalami cedera otot. Dengan bekuan darah , kaki Anda mungkin juga terasa hangat saat bekuan darah memburuk.

Apakah gumpalan darah terasa seperti otot yang tertarik?

Gejala gumpalan darah ini mungkin terasa mirip dengan otot yang tertarik atau "kuda Charlie", tetapi mungkin berbeda karena kaki (atau lengan) mungkin bengkak, sedikit berubah warna, dan hangat. Hubungi dokter Anda sesegera mungkin jika Anda memiliki gejala-gejala ini, karena Anda mungkin memerlukan perawatan segera.

Bagaimana cara mengobati pembekuan darah di rumah?

Berikut adalah beberapa pengobatan rumah untuk pembekuan darah yang mungkin bisa Anda coba.
  1. Kunyit. Senyawa aktif yang ada dalam kunyit yang dikenal sebagai kurkumin bekerja pada trombosit darah untuk mencegah pembekuan.
  2. Bawang putih.
  3. Cabai rawit.
  4. Arjun ki Chaal.
  5. Biji Rami dan Biji Chia.

Apakah nyeri bekuan darah konstan?

Anda mungkin memiliki perasaan seperti kram yang terus-menerus dan berdenyut di kaki. Anda juga mungkin mengalami rasa sakit atau nyeri saat berdiri atau berjalan. Saat bekuan darah memburuk, kulit di sekitarnya sering menjadi merah atau berubah warna dan terasa hangat saat disentuh.

Bisakah Olahraga melarutkan bekuan darah?

Olahraga Dapat Membantu Melarutkan Gumpalan Darah . Tapi olahraga bisa membantu melarutkan gumpalan darah . Itulah temuan dari sebuah studi baru, yang dipresentasikan pada pertemuan American Heart Association minggu ini. Orang gemuk berada pada peningkatan risiko pembekuan darah dan penyakit seperti stroke.

Bagaimana cara memecah gumpalan darah?

Trombolitik adalah obat yang melarutkan bekuan darah . Seorang dokter mungkin memberikan trombolitik secara intravena, atau mereka mungkin menggunakan kateter di dalam vena, yang akan memungkinkan mereka untuk memberikan obat langsung ke lokasi bekuan darah . Namun, trombolitik dapat meningkatkan risiko perdarahan.

Apakah Tylenol membantu mengatasi nyeri bekuan darah?

Tylenol sebagian besar merupakan pereda nyeri dan demam yang aman dan efektif. Karena menurut dokter, Tylenol bekerja paling banyak pada sistem saraf pusat, sehingga lebih kecil kemungkinannya untuk mengiritasi lambung jika dibandingkan dengan aspirin dan ibuprofen. Juga, Tylenol tidak memiliki efek pada darah dan pembekuan darah aspirin tidak.

Haruskah Anda mengangkat kaki dengan bekuan darah?

Dokter Anda juga mungkin menyarankan agar Anda menopang atau mengangkat kaki Anda jika memungkinkan, berjalan-jalan, dan memakai stoking kompresi. Langkah-langkah ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang dapat terjadi dengan DVT.

Bagaimana Anda tahu jika gumpalan darah bergerak?

Gejala bekuan darah
Jika gumpalan ada di lengan atau kaki Anda, Anda mungkin mengalami rasa sakit (yang terasa seperti kram hebat), bengkak, dan nyeri tekan. Jika gumpalan bergerak ke paru-paru Anda, Anda bisa mengalami nyeri dada yang tajam, jantung berdebar kencang, sesak napas, berkeringat, dan demam. Anda mungkin batuk darah .

Akankah aspirin memecah gumpalan darah?

"Efek pengobatan aspirin secara substansial lebih kecil dari apa yang telah ditunjukkan dengan warfarin atau pengencer darah oral baru," katanya. "Dalam uji klinis dengan obat-obatan ini, pengurangan 80 hingga 90 persen dalam pembekuan telah ditunjukkan," kata Fonarow.

Apakah ibuprofen memecahkan pembekuan darah?

Ibuprofen mengencerkan darah
Meskipun tidak sekuat beberapa obat (misalnya aspirin), ibuprofen masih memperlambat waktu pembekuan darah . Ini berarti bahwa jika Anda melukai diri sendiri, atau mengalami cedera, mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk menghentikan pendarahan.

Berapa lama ibuprofen mempengaruhi pembekuan?

Ibuprofen dan NSAID lainnya dapat mempengaruhi cara kerja trombosit dan dapat mengganggu pembekuan darah normal. Pembekuan darah sangat penting selama operasi, sehingga banyak dokter menyarankan pasien untuk berhenti mengonsumsi ibuprofen dan NSAID lainnya setidaknya 1 minggu sebelum operasi. Namun, efek NSAID pada trombosit bersifat sementara.

Apa yang harus Anda lakukan jika Anda memiliki gumpalan darah?

Anda juga bisa mendapatkan batuk yang buruk, dan bahkan mungkin batuk darah. Anda mungkin mendapatkan nyeri di dada atau merasa pusing. Hubungi 911 untuk mendapatkan bantuan medis segera. Menurunkan kram kaki: Jika bekuan adalah di betis atau kaki yang lebih rendah, Anda mungkin merasa seperti Anda memiliki kram atau kuda charley.

Apakah gumpalan darah larut secara alami?

Gumpalan Darah . Biasanya, tubuh Anda secara alami akan melarutkan bekuan darah setelah cedera sembuh. Kadang-kadang, bagaimanapun, bekuan terbentuk di bagian dalam pembuluh tanpa cedera yang jelas atau tidak larut secara alami.

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki bekuan darah di kaki saya?

Gejala dan tanda DVT terjadi di kaki dengan bekuan darah, dan meliputi:
  1. Pembengkakan.
  2. Nyeri.
  3. Kemerahan.
  4. Kehangatan saat disentuh.
  5. Nyeri kaki yang memburuk saat menekuk kaki.
  6. Kram kaki (terutama di malam hari dan/atau di betis)
  7. Perubahan warna kulit.

Bisakah Anda mengalami pembekuan darah tanpa pembengkakan atau kemerahan?

Gejala Anda akan tergantung pada ukuran gumpalan . Itulah mengapa Anda mungkin tidak memiliki gejala apa pun, atau Anda mungkin hanya mengalami pembengkakan ringan di betis tanpa rasa sakit yang berlebihan. Jika gumpalan besar, seluruh kaki Anda bisa menjadi bengkak dengan rasa sakit yang luas. Tidak umum memiliki gumpalan darah di kedua kaki atau lengan secara bersamaan.